makan sehat food combining

Dimasa sekarang banyak sekali masyrakat yang mengidap berbagai macam jenis penyakit, dari mulai gaya hidup yang kurang teratur seperti halnya kurang berolahraga, melewatkan sarapan, merokok, hingga banyak mengkonsumsi makanan yang berkalori tinggi.
dari beberapa ilmuan ahli gizi menerapkan pola makan sehat agar mendapat kesehatan, misalnya pola makan food combining.

(detoxinista.com)

pola makan combining adalah mengombinasikan makanan nabati dan hewani dengan siklus pencernaan makanan, penyerapan dan pembuangan.
food combining sudah sangat lama sekali diterapkan oleh bangsa Esseni mulai sejak 2000 tahun lalu. bangsa Esseni memiliki banyak ajaran yang berhubungan dengan pola makan, di antaranya tidak mengkonsumsi roti dan daging dalam waktu bersamaan, tidak menggabungkan susu dan daging.

food combining sepenuhnya mengikuti standar pola 4 makan sehat yaitu mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat, vitamin, protein, dan mineral yang selaras dengan siklus yang dibutuhkan metabolisme tubuh.
hal yang paling ditonjolkan dalam food combining adalah kita semua tidak disarankan memakan nasi, sayur, lauk pauk, dan buah dalam sekaligus dalam satu waktu makan.


EmoticonEmoticon