Pilihan menu sehat bagi penderita diabetes

penderita Diaebetes semakin banyak mulai dari remaja hingga tua sebagian mengindap penyakit ini, penyebab kencing manis atau diabetes tergantng pada jenis diabetes yang diderita, ada 2 jenis yang diabebetes yang umum terjadi dan diderita banyak orang yaitu diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2.

pilihan menu sehat bagi penderita diabetes
(combiphar.com)

perbedaannya adalah jika diabetes tipe 1 kerana masalah fungsi organ pankreas tidak dapat menghasilkan insulin, sedangkan untuk diabetes tipe 2 karena masalah jumlah insulin yang kurang bukan karena pankreas tidak bisa berfungsi dengan baik.

berikut ada beberapa tips untuk sobat dikuliner makanan baik untuk mengontrol gula darah:

1. Labu pahit (karela)
jika keluarga memiliki menderita diabetes, sayuran ini sangat bermanfaat dalam menurunkan tekanan darah dan kencing manis. teteapi jangan menggabungkan makanan ini dengan obat penurunan gula darah, karena bisa membuat gula darah anda turun drastis.

2. Gandum
gandum mengandung karbohidrat kompleks yang diperlukan tubuh untuk menghasilkan energi. karbohidrat kompleks diserap lebih lambat ketimbang karbohidrat sederhana, sehingga kadar gula darah tetap stabil.

3. Kacang
serat larut yang tinggi dalam kacang tidak hanya bermanfaat untuk sistem pencernaan dan jantung, tetapi juga menyimpan gula darah setelah makan jika anda mengalami resistensi insulin, hipoglikemia atau diabetes, kacang benar - benar dapat membantu anda menyeimbangkan kadar gula darah.

4. Ikan
Ikan (seperti salmon dan tuna) merupakan sumber yang kaya akan asam lemak omega-3 - lemak sehat yang mengurangi resiko penyakit jantung, mengurangi peradangan, dan meningkatkan resistendi insulin.

1 komentar:

Gr5 Titanium - The Silicon Art
Gr5 titanium is made titanium knife from copper oxide. The metal elements are price of titanium graphite zinc oxide, silver titanium automatic watch oxide, nickel zinc oxide, platinum oxide, 2019 ford ecosport titanium and psilocybin. ford escape titanium 2021


EmoticonEmoticon