5 Dampak sering meninggalkan makan pagi


(drwox.com)
Makan pagi (sarapan) sering kali dilupakan banyak orang karena mungkin sibuknya aktivitas dipagi hari atau mungkin memang tidak terbiasa sarapan. itu bisa membuat asupan nutrisi menjadi berkurang.
penyakit maag bisa saja menyerang perut bagi yang sering kali tidak memenuhi asupan untuk tubuh , energi di dalam tubuh juga menurun.
Berikut ada beberapa tips untuk sobat dikuliner penyebab masalah yang di alami setiap orang yang sering kali meluakan sarapan :

1. Konsentrasi sering kali menurun
konsentrasi menurun dari hal yang sangat kecil bisa terlupakan akibat dari tidak sarapan, karena daya tahan tubuh lemah.

2. Kurang sarapan menyebabkan makan siang berlebihan
bisa menyebabkkan kegemukan berat badan bertambah Jika melewatkan sarapan, Anda bisa makan siang lebih banyak dari biasanya. Keinginan terus makan dan mengemil bahkan bisa berlangsung sampai sore hari.

3. Tidak bersemangat dalam aktivitas
karena energi didalam tubuh belum terpenuhi di pagi hari, dan tubuh sering kali lemas dan berakibat tubuh malas untuk melakukan aktivitas nya.

4. Mudah sekali tubuh lelah
jika seandainya sobat dikuliner tidak sarapan makan apa yang terjadi di siang hari, apakah tubuh lelah, lemas?
dan itu faktanya tubuh menjadi mudah lelah karena di pagi hari tubuh belum terpenuhi asupannya di pagi hari, dan ditambah lagi aktivitas di siang hari semakin padat.

5. Bisa beresiko terkena Sindrom Metabolik
Sindrom Metabolik adalah gangguan kesehatan yang dapat memicu resiko berbagai macam penyakit Kardiovaskuler, jantung dan diabetes.

selain lima sebab  dari resiko diatas, ternyata ada juga dari berbagai macam dampak yang lebih berbahaya yang dapat ditimbulkan tidak sarapan di pagi hari bisa. seperti halnya yang dijelaskan di nomor lima.



4 komentar

Wah pantesan konsentrasi saya mulai menurun... Ternyata karna jarang makan pagi.. Makasih min artikelnya sangat bermanfaat

iya, jangan sering sering ninggalin sarapan pagi.

Mantap artikelnya gan,
adriangilangaf.blogspot.com

oke gan, semoga bermanfaat & bisa membantu


EmoticonEmoticon