5 Cara Hidup Sehat Sederhana Rahasia di balik umur panjang


Pola hidup sehat adalah syarat wajib demi menghindari penyakit yang mengerikan yang dapat mempengaruhi kelangsungan hidup anda. Pola makan,Pola tidur dan aktivitas fisisk menjadi hal yang harus diperhatikan secara mendalam dalam hal ini
Mengutip laman Reader Digest, Sabtu (3/3/2018), berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencapai pola hidup sehat dengan cara sederhana.
1.       
      
sumber:seruni.id

        1.Menjaga bakteri baik dalam tubuh

Bakteri di tubuh kita ternyata menjalankan peran penting dalam penanganan sebuah penyakit . secara umum, hampir 50% resiko penyakit di karenakan pilihan hidup, dan sisanya hanya karena faktor genetika.
Masalah ini menunjukkan bahwasanya pola hidup sehat dengan menjaga bakteri baik dalam tubuh menjadi faktor penting dalam menghindarkan Anda dari beragam penyakit di kemudian hari. Mengatur bakteri baik bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan probiotik dan membatasi penggunaan antibiotik.jadi jangan asal minum obat ya perhatikan juga mahkluk yang berada di tubuh kita.

2. Pemeriksaan tubuh secara teratur

Arti dari pola hidup sehat ini adalahsecepat mungkin menghubungi dokter ketika tubuh dala keadaan sakit. Berbagai tes kesehatan sebaiknya Anda lakukan secara teratur sesuai dengan usia dan jangka waktu yang ditentukan. Pola hidup sehat ini dapat menangkap masalah potensial pada tubuh, sehingga menghindarkan Anda dari penyakit mengerikan.

3. Jaga berat badan anda
Sudah mendarah daging diketahui bahwa berat badan mempengaruhi kesehatan seseorang. Kelebihan berat badan dapat memunculkan risiko penyakit mengerikan seperti diabetes, serangan jantung, bahkan beragam jenis kanker.dan kekurangan berat badan juga bermasalah dalam kesehatan dan berimbas pada kesehatan pemilik tubuh. Oleh sebab itu, Anda dapat menghubungi dokter untuk mengonsultasikan berat badan.(berat badan ideal adalah tinggi tubuh di kurangi 110,misal tinggi 165cm maka berat badan yang ideal adalah 165-110= 55kg)

4. Lakukan latihan fisik
Latihan fisik bukan hanya dilakukan untuk membentuk tubuh atau mengatur berat badan, latihan fisik dapat membantu perkembangan dalam tubuh Anda. Selain itu, dengan melakukan latihan fisik, kamu dapat terhindar dari penyakit mengerikan jangka panjang.

bukan hanya bagi kesehatan fisik, olahraga atau latihan fisik dapat berperan dalam menjaga kesehatan mental. Hal inilah yang dapat meningkatkan harapan hidup Anda.


5. Berhenti merokok,Narkoba serta miras

sumber:e-medis.blogspot.com

Merokok Narkoba serta miras kerap menjadi hambatan sebagian orang untuk melakukan pola hidup sehat. Padahal dapat memicu penyakit jantung, stres oksidatif, bahkan sampai kerusakan DNA. Jika Anda ingin hidup lebih lama karena menjalankan pola hidup sehat, berhenti melakukan kegiatan ini dari sekarang.
Latest

1 komentar:

wah mantab banget nih, bisa memperpanjang umur hehe . artikelnya sangat bermanfaat sekali

https://wmrtips.blogspot.com/


EmoticonEmoticon