Inikah makanan yang dapat percepat penuaan?

fakta atau mitos makanan mempercepat penuaan
(hipwee.com)

lezatnya steak, sosis goreng, keripik kentang atau bahkan minuman seperti coca cola dan soda siapa sih yang tidak suka? makanan semua memang membuat kita sensasi dan kenikmatan yang amat samat luar biasa.
ada beberapa para peneliti memberikan paparan tentang  makanan jenis - jenis tersebut dapat mempercepat proses penuaan. sebagian beralasan karena beberapa makanan tersebut mengandung kadar lemak dan gula yang sangat tinggi. yang merupakan berdampak kurang baik untuk tubuh.
beberapa makanan yang dapat membuat proses penuan lebih cepat:

1. Minuman Berkarbonasi
minuman jenis ini mengandung kadar gula tinggi dan rendah nutrisi, kandungan gula yang terdapat pada minuman ini juga memicu obesitas, meningkatkan risiko hipertensi, sakit jantung, stroke dan diabetes.

2. Kopi
kandungan caffeine di dalam kopi yang belum banyak diketahui banyak orang caffeine adalah zat ini ternayata dapat meningktakan hormon stres. kopi banyak diminum agar membuat terjaga selama berjam jam.
padahal yang dapat menyebabkan kontribusi terbesar dari penuaan dini adalah hormon stres yang disebut kortisol, apabila kadar kortisol melambung otomatis akan membuat otot - otot menjadi letih. sehingga dapat cepat menyusut.

3. Daging merah
di sisi lain daging merah mengandung protein yang penting bagi perbaikan ringan, tetapi terlalu banyak menyantap protein hewani juga bisa memicu hilangnya kadar kalsium dari tulang sehingga mengundang resiko osteoporosis.



EmoticonEmoticon