At Umbul Sidomukti

Wisata Ungaran yang terkenal salah satunya Umbul Sidomukti, benar banget sobat dikuliner wisata yang ada diataran tinggi ini merupakan wisata bahari yang sangat terkenal akan pemandian sumber mata air langsung dari gunung.
Untuk yang baru pertama kali berenang dikolam nya serasa mandi dikutub utara karena memang airnya yang super super dingin.

wisata dataran tinggi umbul sidomukti ungaran semarang

Tidak hanya itu disini juga terdapat wisata pengacu adrenali kita semua, yaitu flying fox yang lintasan nya sepanjang 110 Meter dengan jarak ketinggian dari titik paling rendah lembah 70 Meter.
Flying fox ini menyeberangi lembah, jadi seakan berpindah dari lereng bukit ke bukit di seberang dengan bergantung pada dua utas tali dan pengaman yang sudah terjamin keamanannya serta tidak lupa mengenakan helm khusus.
oh iya untuk Tarif karcis flying fox lembah ini hanya Rp 20.000,- tak mahal untuk sekedar menguji keberanian.

wisata bahari umbul sidomukti ungaran semarang

Bagi para wisatawan yang ingin kesini dapat ditempuh dari arah Semarang menuju Solo, sampai menemukan pom bensin Lemah abang di sisi kiri jalan, lalu belok kanan menuju ke arah Bandungan.
Kemudian setelah Sampai di Pasar Jimbaran di sisi kiri, akan ada gang bertuliskan sidomukti di sisi kanan dengan jalan menanjak. jangan khawatir tersesat karena di sepanjang jalan kecil ada beberapa papan petunjuk untuk sampai ke Taman Renang Alam Umbul Sidomukti, Desa Sidomukti, Bandungan, Semarang.


EmoticonEmoticon